Minggu, 30 September 2012

Cara Membuat Poster Film Menggunakan Adobe Photoshop

 Cara Membuat Poster Film Menggunakan Adobe Photoshop 

               Tentunya kita tau poster itu apa, pasti dech udah tau, nah kali ini photoshop-vol akan berbagi tutorial mengenai Cara Membuat Poster Film Menggunakan Adobe Photoshop, wah pastinya kerenddd tuchhhh lihat aja sendiri hasilnya gimana.

               Oia sebelumnya saya mau ngucapin terimakasih buat ilmuphotoshop.com Dalam postingannya yang berjudul Cara Membuat Poster Film Menggunakan Adobe Photoshop, karena photoshopvol mendapat tutorial ini dari situs tersebut, jangan sampai  ini dikatakan plagiant yah. Tutorial ini sudah photoshopvol praktekan dan hasilnya 100% berhasil hehehehehehehehe.
oke kita lanung aja dechhhh ke TKP

Buka dokumen baru ukuran A4 ..dengan resolusi 300 dpi.

Warnai halaman baru tadi dengan warna hitam dengan menggunakan Paint bucket tool..

Sekarang buka gambar latar belakang nya.. saya pake latar belakang kota aja ya.. biar keren :)
Drag gambar kota New York tadi ke dokumen baru…
Bahan gambarnya silahkan download disini

atur gambar nya supaya fit.. gepeng-gepeng gpp… karena nanti itu hanya background yang nanti gak keliat juga.

Action selanjutnya adalah buka gambar api … drag ke dokumen juga..

Sekarang hilangkan background kotak nya.. karena kita cuman butuh gambar api nya saja.
Klik add layer mask di layer palette.
Brush seputar gambar api dengan warna hitam…

jelas kan ?
lanjut yah..  sekarang duplikat gambar api yang sudah dihilangin background nya tadi.. dengan cara ALT + Drag ke samping kanan.

Edit kedua gambar api terserbut dengan mengurangi kontras dan warna nya.. dengan menggunakan hue/saturation

Sekarang buka gambar HULK dan Drag ke dokumen baru

Atur letaknya seperti ini

Seleksi gambar HULK dengan menggunakan PEN Tool.. sebenernya bisa pake magic wand tool.. tapi saya lebih seneng pake PEN Tool karena hasilnya bisa lebih bagus..
Ini pekerjaan yang butuh ketelitian dan menyenangkan.. bisa bikin mata jereng-jereng hehehehe..

Klik disini untuk penggunaan PEN Tool lebih jelas
Kalo ada kesalahan klik waktu seleksi dengan PEN tool.. tekan CTRL + Z (undo) atau CTRL + ALT + Z kalo salahnya banyak..
kalo udah beres seleksinya.. klik kanan layar lalu pilih Make selection

Hasilnya nanti bakal seperti ini :

Kebetulan sekali si HULK punya background hitam.. jadi tinggal add layer mask aja.. biar hitam nya ilang..

Hasilnya akan seperti ini :

Karena dibagian bawah nya akan dipake buat Credit Text… jadi harus agak gelap.. soalnya nanti text nya berwarna putih..
Buat layer baru di paling atas … Klik Layer > new > layer
Brush bagian bawahnya dengan warna hitam.. secukupnya aja..

Turunkan opacity brush hitam menjadi 75%

Sekarang tulis judulnya.. dengan warna Hitam atau terserah aja..  font nya musti agak tebal . saya pake font IMPACT.(bisa cari di internet kalo gak ada).  IMPACT itu font tebel.. jadi keliatan garang … jangan pake Times new roman ya.. hehehe.. nanti gak serem judulnya..

Klik kanan layer tulisan > blending options
Pilih outer glow dengan warna hijau .. size nya dibesarin dikit biar keliatan glow nya.


Buat Credit Text ( seperti judul nya apa, produksi mana, pemeran nya siapa dll ) .. sekarang ngarang sendiri aja ya.. terserah mau nulis apa juga..ini pake font ARIAL biasa gpp..

Setting di Type palette nya.. Horizontal scale jadi 50% supaya hurufnya lebih rapet.

Kecilin sebagian hurufnya supaya lebih mirip dengan Credit Text..

tambahkan logo Dolby

Hasil akhirnya akan seperti ini :
 

 =========================================================================

Silahkan di coba semoga berhasil, karena tutorial ini sudah photoshopvol buktikan sendiri, dan tolong di ingat bahwa semua postingan yang ada di blog ini tentunya sudah photoshopvol buktikan kebenarannya.
"Ada udang di balik batu" yang artinya "Udah Dulu"
=========================================================================

0 komentar:

Poskan Komentar

Berilah komentar yang sejujur2nya dan bertanyalah untuk menemukan solusi

BIODATA

devolphotoshop

silahkan di pollow blog saya atau tinggalkan comment sebelum menutup blog ini
terimakasih atas partisifasinya