Selasa, 02 Oktober 2012

Tutorial Photoshop Membuat photo nyata seperti dalam bingkai

               photoshopvol kali ini akan memberikan tutorial yaitu membuat photo asli seperti dalam bingkai, maksudnya seperti ini ada 2 object yg diphoto secara bersamaan namun object yang 1 seperti di dalam bingkai dan satu object lagi masih dalam photo aslinya.. ngertikan maksudnya. kalau gak ngerti kita langsung aja dech ke tutorialnya dan kita lihat hasilnya.

buka 2 buah photo sekaligus 1 photo asli dan 1 lagi untuk bingkai









hahahayyyy pake photo temen saya aja dech GEley + Ekha

kita pokus ke gambar orang yang berdua, karena photo inilah yang nantinya akan membedakan si cowo berada di dunia nyata dan si cewe berada didalam bingkai nahhh gitu makudnya.
buatlah layer baru di atas Layer Background dengan mengklik icon Create a New Layer, dan beri nama layer “frame”












Di layer frame. Buatlah seleksi dengan Rectangular Marquee Tool (M). setelah di seleksi Klik kanan dan pilih Transform Selection, setelah itu Klik menu Edit>Transform>Perspective. Klik dan tahan pada titik sudut kemudian geser/drag ke atas. Dan tekan tombol enter bila telah selesai.
Klik kanan pada Canvas Image pilih Stroke.
Maka akan muncul kotak dialog Stroke. Beri nilai width sebesar 10pixel dengan color=white. Pada bagian Location pastikan berada pada pilihan Inside. Dan klik Ok.













Maka hasil sementara menjadi seperti ini.











seleksi photo cewe tersebut sesuai dengan garis putih, (seleksinya i layer background yahh) setelah di seleksi maka tekan ctrl + j , maka photo cewe terebut akan ada diatas layer background
nah susunannya seperti gambar itu yahhh bingkai harus tetap di paling atas

setelah itu buang bagian luar yang ada di photo cewe tersebut, artinya kita hanya mengambil objectnya aja yaitu si cewe nya doang, backgroundnya kita buang aja kelaut. hehehehehhe
nahhhh setelah kita selesai membuang background di photo cewe tersebut maka kita beralih ke gambar satu lagi yaitu gambar hijau diatas
drag gambar hijau tadi tepat di bawah layer background copy, sesuaikan ukurannya dengan bingkai yang udah kita buat tadi
maka akan segera terlihat hasilnya
kalu punya saya hasilnya seperti gambar dibawah ini...
gimana bagus kan hehehehehehehehehe. kalau ada yang tidak dimengerti silahkan isi dikolom komentarnya oke kawan...

=========================================================================
Silahkan di coba semoga berhasil, karena tutorial ini sudah photoshopvol buktikan sendiri, dan tolong di ingat bahwa semua postingan yang ada di blog ini tentunya sudah photoshopvol buktikan kebenarannya.
"Ada udang di balik batu" yang artinya "Udah Dulu"
=========================================================================

0 komentar:

Poskan Komentar

Berilah komentar yang sejujur2nya dan bertanyalah untuk menemukan solusi

BIODATA

devolphotoshop

silahkan di pollow blog saya atau tinggalkan comment sebelum menutup blog ini
terimakasih atas partisifasinya